Pelatihan Kuliah Hybrid Prodi Sastra Sunda FIB Unpad

Sesuai dengan edaran dan intruksi dari pihak fakultas, setelah pelaksanaan Ujian Tengah Semester (UTS) tahun ajaran 2021/2022, seluruh prodi di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran akan mulai melaksanakan kelas hybrid untuk mahasiswa-mahasiswa angkatan 2021 dan 2022 secara terbatas mulai tanggal 18 April 2022.

Dalam rangka menyiapkan diri menyambut kuliah hybrid yang rencananya akan segera dilaksanakan, Program Studi Sastra Sunda FIB Unpad mengadakan pelatihan kuliah hybrid yang dilaksanakan pada hari Jumat, 6 April 2022 di Ruang Kuliah Hybrid I PSBJ FIB Unpad. Pelatihan ini dipandu langsung oleh Taufik Rahayu, M.Hum dari pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Menurut Ketua Program Studi Sastra Sunda FIB Unpad, Dr. Hera Meganova Lyra, pelatihan ini adalah wujud keseriusan dan kesiapan Prodi Sunda dalam menyambut perkuliahan hybrid terbatas untuk mahasiswa-mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021 yang berdomisili di sekitar Jatinangor dan Bandung.

“Mahasiswa yang diutamakan hadir langsung ke kampus Jatinangor adalah mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021 yang belum pernah sekalipun merasakan kuliah langsung di kelas, terutama untuk mereka yang berdomisili di Jatinangor dan Bandung,” papar Dr. Hera.

Adapun untuk mahasiswa Angkatan 2020, 2021 yang jauh dari kampus jatinangor dan Angkatan 2019 yang sudah pernah merasakan hadir di kampus, perkuliahan tetap dilakukan secara daring melalui zoom.

“Semoga dengan adanya kelas hybrid ini bisa menambah semangat belajar dan satu langkah awal dari berakhirnya pandemic covid-19. Semoga mulai semester depan perkuliahan bisa full luring seperti sebelum pandemic,” kata Dr. Hera penuh harapan.

Pelatihan kelas hybrid dalam rangka menyambut kebijakan dari fakultas ini dihadiri oleh Kepala Prodi Sastra Sunda, Dr. Hera Meganova Lyra, M.Hum., Sekertaris Prodi Sastra Sunda Supardi Dadi, S.Ip., M.Ikom., Mamat Ruhimat, M.Hum., Rahmat Sopian, M.Hum., Asri Soraya, M.Hum., Garini Gantina, M.Hum., dan Taufik Rahayu, M.Hum.

Materi pelatihan dimulai dari perkenalan berbagai perangkat keras dan perangkat lunak penunjang perkuliahan hybrid dan praktek langsung perkulihan hybrid di kampus dan melalui aplikasi zoom. Perkuliahan hybrid sendiri akan dimulai pada tanggal 18 April 2022. “Mahasiswa yang bisa hadir di kampus adalah mahasiswa yang sudah terdaftar dan disetujui oleh prodi,” pungkas Dr. Hera.*** (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.